Cara Mengganti Thumbnail Pada Video Youtube

Tutorial mengganti thumbnail pada video youtube - Pada artikel dulu saya sempat memberikan tutorial tentang tutorial memasang tombol subscribe (watermark) di video youtube. Nah pada kesempatan kali ini saya kembali bakal memberikan tutorial tentang tutorial mengganti foto thumbnail pada video youtube. Tutorial ini saya khususkan bagi kamu yang memiliki channel serta video di youtube, bila tak punya video alias channel youtube silahkan disimak saja mungkin bakal berguna sebuahsaat nanti.

Sebelumnya, apa sih yang dimaksud dengan thumbnail serta kegunaaannya bagi video youtube? Mungkin sebagian dari kamu telah tahu yang dinamakan thumbnail pada video youtube, tetapi apabila belum tahu berikut saya jelaskan. Thumbnail pada video youtube merupakan foto kecil yang dipakai sebagai cover video youtube sebelum di putar alias di play, Untuk kegunaaannya sendiri sebuah thumbnail di video youtube benar-benar besar sekali, mungkin terbesar pengaruhnya kepada viewer video. Pasalnya tidak hanya menonton dari judul video, pastinya terlebih dahulu pengunjung bakal menonton foto thumbnail video. Faktor ini pastinya bakal berakibat positif bagi tak sedikitnya viewer video apabila foto thumbnail video yang dipakai sangat hebat perhatian pengunjung.

Nah telah tahukan apabila kegunaaan sebuah foto thumbnail benar-benar besar bagi video, oleh sebab itu apabila foto thumbnail video kamu tak lebih hebat alias biasa-biasa saja silahkan ganti dengan yang lebih hebat sebab bakal berakibat positif juga bagi video anda. Terbukti pada dasarnya sebuah thumbnail video youtube diambil dari video tersebut saat pertama kami mengunggah, tetapi apabila mengubahnya dengan yang lebih hebat bakal membikin viewer video kamu bertambah sekaligus apabila pengunjung berminat kamu dapat saja memperoleh subscribe.

Berhubung youtube sebagai website penyedia streaming video terbesar di dunia, pastinya youtube telah menyediakan fitur untuk mengganti foto thumbnail video. Untuk tempat menggantinya sendiri berada pada channel youtube masing-masing. oh ya hampir lupa, sebelum mengganti foto thumbnail video pastinya terlebih dahulu kamu wajib menyiapkan foto yang nantinya bakal dipakai sebagai thumbnail. Untuk fotonya sendiri juga memiliki syarat supaya dapat dipakai sebagai thumbnail, berikut syaratnya.

Syarat bisa dijadikan thumbnail video youtube

  • Ukuran file foto maksimal 2 Mb, apabila lebih tak dapat dipakai.
  • Untuk foto thumbnail dengan nilai paling baik disarankan ukuran foto 1280x720.
  • Format foto yang dapat dipakai JPG, PNG, BMP serta GIF.

Untuk foto thumbnail sendiri dapat memakai foto apa saja atau terserah, tak butuh rutin atau terpaku dengan foto yang berkaitan dengan video. tetapi betapa baiknya apabila tetap berhubungan dengan video. nah untuk cara menggantu foto thumbnail video dapat dilihat dibawah ini.

Cara Mengganti Gambar Thumbnail Pada Video Youtube

  1. Pertama silahkan masuk alias login ke channel youtube anda.
  2. Kemudian silahkan masuk ke pengelolaan video youtube.
  3. Pilih video yang ingin diganti foto thumbnailnya dengan tutorial klik "Edit" pada video tersebut.
  4. Seusai itu kamu bakal masuk ke pengaturan video yang sebelumnya kamu pilih, untuk mengganti foto thumbnail pada video caranya lumayan mudah tinggal klik "Foto kecil khusus" lalu cari foto yang ingin dijadikan thumbnail serta open.
  5. Silahkan tunggu sampai berakhir, apabila telah pilih thumbnail tersebut serta simpan perubahan.

Mudah bukan tutorial mengganti thumbnail pada video youtube, kini tinggal lihat hasilnya apakah video tersebut bakal memperoleh viewer yang lebih tak sedikit alias tidak. Sekian trik serta tutorial yang bisa saya berikan. Selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Tutorial Mengganti Thumbnail Pada Video Youtube"

Note: only a member of this blog may post a comment.